Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo pada 6 September 2022.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan penyaluran BLT BBM dari Kementrian Sosial (Kemensos) itu sebelumnya sudah dilakukan secara door to door di wilayah Utara.

Dia menjelaskan juga penyaluran BLT dan BNPT secara door to door ini dilakukan untuk memastikan langsung kondisi penerima bantuan tersebut sehingga bantuan lebih tepat sasaran.

Adapun BLT BBM ini akan disalurkan selama 4 bulan, yakni pada September – Desember 2022. Untuk setiap bulannya, KPM akan mendapatkan uang tunai Rp 150.000 dan pertama dilakukan pada September dan Oktober senilai Rp 300.000 dan pada tahap ke 2 di November dan Desember senilai Rp 300.000

Sebelumnya juga, data pemerintah pusat mencatat, jumlah KPM di Kota Surabaya sebanyak 71.906 PKM. Setelag direkap ulang, saat ini tercatat ada 97.981 KPM.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *