Surabaya-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani, menjadi presenter berita atau pembawa berita saat peringatan Hari Radio Nasional di RRI Surabaya, Minggu (11/9).

”Perasaannya sudah terbiasa menjadi pembawa berita karena ini sudah yang kedua, tetapi bagi Ning Rini ini yang pertama. Jadi rodok ndredeg (agak deg-degan),” kata Wali Kota Eri Cahyadi

Sebelum mengudara, Cak Eri dan Ning Rini sapaan lekatnya, mendapat pelatihan langsung dari Redaktur Senior RRI Ria Enandini. Keduanya, pun semakin percaya diri saat membacakan berita pada program Buletin Info Prima yang disiarkan langsung pada 16.00 – 16.30 WIB dan mengudara di seluruh jejaring RRI Jawa Timur, serta dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube RRI Surabaya.

Sementara itu, Ning Rini yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya mengaku bahwa hal itu adalah pertama kali bagi dirinya membacakan berita di salah satu stasiun radio nasional. Meskipun dia terlihat santai saat membacakan berita, tapi dia tetap berhati-hati saat memulai menjadi presenter berita.

“Agak berbeda ya, kalau talkshow kan bisa mengalir. Tapi kalau membaca berita harus membaca teks, jadi takut salah baca. Ini menjadi pengalaman pertama yang sangat menarik sebagai pembaca berita,” ujar Ning Rini.

Kepala RRI Surabaya Lahar Rudiyarso mengatakan, Cak Eri dan Ning Rini telah menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa berita. Sebab, Cak Eri dan Ning Rini dinilai sangat antusias saat menjadi presenter berita

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *