Surabaya-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Senin (12/9/2022).

Melansir dari situs BMKG, Surabaya cenderung cerah di sepanjang hari terkecuali daerah Pakal, kemungkinan akan hujan ringan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Untuk suhu di Kota Surabaya Berkisar antara 25-34 derajat celsius. Kecepatan angin masih sama, yakin 30 km/jam. Sedangkan tingkat kelembabannya rata-rata 55-90 persen,” ujar Oky Sukma Hakim, S. Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Minggu (11/9/2022).

Di Gresik, daerah yang akan turun hujan ringan meliputi daerah Bungah, Cerme, Duduk Sampeyan, Gresik, dan Kebomas. Hujan tersebut diperkirakan akan turun sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan di lokasi Wringin Anom, akan turun hujan dengan intensitas sedang pada siang harinya.

Untuk suhu di Gresik cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 derajat celcius dan tertinggi 34. Sedangkan perihal angin dan kelembaban cenderung sama seperti kota Surabaya.

Beberapa daerah di sidoarjo diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang di siang hari. Di antaranya, daerah Balongbendo, Krian, Prambon, dan Tarik.

Suhu di Sidoarjo cenderung lebih dingin jika dibanding Surabaya dan Gresik.

Selebihnya daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, diprediksi akan cerah berawan pada pagi dan sore hari. Sedangkan untuk malamnya justru dominan cerah.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *