Surabaya-Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota (Askot) Surabaya Maurits Bernard Pangkey optimistis Piala Soeratin 2022 melahirkan bibit pesepakbola baru dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya.

“Saya yakin ke depannya talenta-talenta muda di Surabaya ini akan lebih meningkat, baik itu kualitas (pemainnya) maupun pertandingannya,” kata Maurits di acara puncak final pertandingan sepak bola Piala Soeratin 2022 memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di Gelora Putra Lakarsantri Surabaya, Minggu.

Menurut dia, kejuaraan Piala Soeratin 2022 yang digelar mulai 24 Agustus hingga 11 September 2022 ini merupakan bersinergi dari PSSI Surabaya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Persebaya Apabila kompetisi yang digelar itu berkualitas tinggi, kata dia, secara otomatis maka para pemain akan mengikutinya.

Hal tersebut telah menjadi komitmen Askot Surabaya bagaimana membuat kompetisi sepakbola di Kota Pahlawan berkualitas

“Jadi, itu goal kami membuat kompetisi yang berkualitas. Sehingga pembinaan usia dininya itu bisa berjalan baik. Semoga yang lolos dari kompetisi Askot Surabaya ini bisa lolos ke Timnas, memperkuat Surabaya di Porprov Jatim pada PON (Pekan Olahraga Nasional),” kata dia.

Dia juga menyatakan, bahwa Askot Surabaya memang fokus untuk menyiapkan talenta-talenta muda pada bidang olahraga sepakbola.

Tentu saja untuk menyiapkan talenta-talenta muda pada lapisan grassroot di akuinya tidaklah mudah.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, banyaknya talenta berbakat pada bidang sepakbola, pihaknya meyakini, ke depan Surabaya bakal semakin menjadi kota dengan segudang prestasi olahraga, khususnya pada bidang olahraga sepakbola.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *