Inggris – Istri Raja Charles III, Camilla Parker tak dapat gelar ratu meskipun Raja Charles III telah resmi dinobatkan sebagai Raja Inggris.

Pangeran Charles resmi mendapatkan gelar Raja Charles III setelah 24 jam meninggalnya Ratu Elizabeth II. Begitu pula dengan gelar baru yang didapatkan Camilla Parker.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada 8 September 2022. Berita ini kemudian membuat tahta kepemimpinan Kerajaan Inggris diberikan kepada anak sulungnya yakni Pangeran Charles.

Tetapi, Camilla Parker hanya mendapat gelar permaisuri atau Queen Consort. Publik menduga karena adanya keterkaitan dengan skandal Camilla dan Pangeran Charles di masa lalunya.

Seperti yang diketahui, Camilla merupakan orang ketiga dalam pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Keretakan rumah tangga mereka mulai tercium media internasional pada tahun 1996.

Alasannya karena kehadiran Camilla yang saat itu sebagai mantan kekasih Pangeran Charles. Mereka pun mendapat kritikan tajam oleh warga Inggris perihal kejadian tersebut.

Sampai akhirnya pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana benar-benar berakhir, Camilla maupun Pangeran Charles tetap bergeming. Publik menganggap tindakan mereka sangat memalukan dan menodai Kerajaan Inggris.

Namun saat peringatan kepemimpinan Ratu Elizabeth II ke-70 pada 5 Februari 2022, Ratu Elizabeth II sempat mengatakan akan memberikan gelar permaisuri kepada Camilla Parker.

Gelar permaisuri ini kemudian disandang Camilla selama Raja Charles III memimpin kerajaan Inggris menggantikan Ratu Elizabeth II yang telah wafat.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *