Pasuruan – Raffi Dimas Baddar, pemuda asal Pasuruan hilang saat nge-camp di kawasan wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ia merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Surabaya.

Kerabat Raffi mengatakan, sebelum dinyatakan hilang, mahasiswa berusia 20 tahun itu pamit ke orang tuanya untuk mengikuti tugas kuliah ekstrakurikuler di Universitas Wijaya Putra, Benowo Surabaya. Sehingga keluarga tidak mengetahui jika Raffi melakukan camping di wisata Bukit Krapyak.

Menurut kerabat Raffi yang bernama Soleh, Raffi pergi dari rumah di Desa Pekoren RT2/RW6, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam N 5597 TQR, Sabtu, (10/9) sore.

Saat itu mereka mahasiswa semester 3 jurusan teknik mesin ini pamit ada kegiatan kampus bersama teman-temannya.

Pasca itu, Raffi sudah tidak melakukan komunikasi lagi dengan pihak keluarga. Hingga akhirnya, keluarga mendapatkan kabar jika Raffi hilang saat berkemah di Bukit Krapyak, yang berada di di petak 24C RPH Claket BKPH Pacet KPH Pasuruan.

Usai menerima informasi itu, pihak keluarga, yakni kedua orang tua Raffi dan kakaknya langsung datang ke lokasi. Mereka tiba sekira pukul 19.00 WIB dan langsung turun ikut serta melakukan pencarian.

Upaya pencarian terus dilakukan petugas gabungan untuk menemukan keberadaan Raffi. Sebanyak 50 orang petugas gabungan dari berbagai elemen diterjunkan dalam operasi pencarian ini.

Asper Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pacet dan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan, Margono menjelaskan pencarian dihari ketiga ini diperluas hingga menyusuri delapan titik dari lokasi hilangnya Rafii di petak 24-C menuju Putuk Puyang, kawasan Bukit Krapyak.

Berdasarkan pemetaan awal, lanjut Margono, ada titik-titik tertentu yang akan menjadi fokus pencarian korban. Dimulai dari lokasi camping di petak 24, tepatnya di samping kanan Makam Sunan Pangkat Bukit Krapyak menuju Sengon Doyong dan titik lain.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *