Jakarta – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta. Demo ini bertujuan untuk menolak harga BBM yang naik, Pada hari ini, Kamis (15/9).

Koordinator Isu BEM SI Dwiki Sandy mengatakan aksi tersebut dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Ia mengklaim juga unjuk rasa lanjutan ini diikuti ribuan massa dari berbagai kampus se Indonesia.

Sebelumnya juga BEM SI telah menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang pertama pada hari Kamis (8/9). Mereka mengultimatum pemerintah agar dapat memenuhi tuntutan dalam kurun waktu 7×24 jam sejak demo digelar.

Ada tiga tuntutan yang akan disuarakan oleh BEM SI yaitu, pertama menuntut dan mendesak Pemerintah agar mencabut harga kenaikan BBM.

Kedua, menuntut dan mendesak Pemerintah menunda proyek strategis Nasional yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan mengalihkan anggaran ke subsidi BBM, ketiga menuntut dan mendesak Pemerintah untuk menerapkan regulasi pemakaian BBM secara tegas.

Atas demo ini, Polda Metro Jaya bakal menurunkan sebanyaka 6.124 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini. Demo ini di gelar di sejumlah titik Jakarta hingga Bekasi.

Berdasarkan surat yang diterima oleh Polda Metro jaya, setidaknya ada beberapa elemen yang akan berunjuk rasa di enam lokasi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *