Jakarta РSosok Hacker Bjorka saat ini terus menjadi sorotan publik karena mencuri dan menyebarkan data-data pemerintahan maupun pejabat tinggi negara.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan bahwa Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) telah berhasil menemukan sosok asli Hacker Bjorka, tetapi belum bisa mempublikasikannya.

Pihaknya juga telah mengetahui keberadaan dari sosok Hacker Bjorka tersebut dan mengklaim  bahwa berasal dari Polandia.

Saat ini sudah ada tiga petunjuk dari identitas Hacker Bjorka. Pertama, ia berbasis di Polandia dan mulai bergabung dengan Twitter pada September 2022. Namun, bisa jadi lokasi tersebut hanya manipulasi saja.

Kedua, Bjorka baru bergabung di situs breached.to pada 9 Agustus 2022 dan waktu online-nya hanya 1 hari 15 jam 49 menit, pada Rabu (14/9) siang.

Reputasi Bjorka juga mencapai 573 dan memperolah bintang 6. Dalam forum itu, Bjorka membocorkan data pembaca wattpad, pelanggan Tokopedia, dan sim card.

Ketiga, ia memiliki teman dari Indonesia dan mengaku memiliki hubungan emosional dengan Indonesia. Temannya tersebut merupakan korban dari kebijakan RI di masa lalu.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo enggan menerangkan lebih jauh hasil dari tim gabungan yang terdiri dari Kominfo, BIN, Polri, dan BSSN tersebut.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *