Jakarta – Penumpang KRL melonjak 3 persen karena imbas kenaikan harga BBM yaitu jenis solar, pertalite, pertamax.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba mengatakan penumpang KRL di Jabodetabek melesat naik sebesar 3 persen dari biasanya yang semestinya 689.310 orang ke 708.568 orang per hari pada hari kerja pekan lalu.

Volume penumpang juga naik sebesar 9 persen, yakni 1.119.188 orang atau rata-rata 559.594 orang per hari pada akhir pekan lalu.

Kenaikan jumlah penumpang tidak hanya terjadi Jabodetabek. Rata-rata di daerah Yogyakarta-Solo juga mengalami kenaikan pada volume penumpang.

Dengan pertambahan volume penumpang, KAI Commuter menghimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan dengan cermat, pihak KAI juga menghimbau untuk seluruh penumpang yang akan menaiki KRL agar menggunakan atau menginstall aplikasi KRL Access agar bisa melihat info jadwal keberangkatan kereta KRL.

Tidak hanya KRL saja yang mengalami kenaikan volume penumpang, tetapi MRT juga mengalami kenaikan usai kenaikan harga BBM. Rendi Alhial selaku Corporate Secretary PT MRT Jakarta mengatakan jumlah penumpang mengalami kenaikan sebesar 5 persen pada hari kerja.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *