GRESIK – Tiga pelaku curanmor di Gresik diringkus. Itu setelah mereka tertangkap tangan hingga dimassa oleh warga yang geram.

Dari informasi yang dihimpun, komplotan bandit itu tertangkap tangan pada Sabtu (17/9) dini hari. Saat itu, ketiga pelaku tersebut sebelumnya nongkrong di angkringan warung kopi Banyu Langit, Kebomas, Gresik.

Namun ternyata itu hanya modus belaka. Mereka nongkrong hanya untuk mengincar target motor para pelanggan warung kopi.

Setelah menemukan sasarannya, ketiga pelaku mulai beraksi. Beruntung, aksi para bandit itu diketahui oleh penjaga warung dari layar CCTV.

Penjaga warung pun berteriak maling hingga membuat pada pelanggan yang semula duduk menikmati kopi langsung beranjak ikut mengejar para komplotan maling.

“Sempat dihajar massa hingga akhirnya diserahkan ke polisi,” kata Anam pada hari Minggu (18/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Ekwan Hudin membenarkan peristiwa itu. Sebelum polisi datang ketiga pelaku sudah diamankan dan sempat dihajar massa.

Ekwan menjelaskan tiga terduga pelaku tertangkap di wilayah Tlogo Patut Dalem Giri, Kebomas. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

“Tiga pelaku itu berinisial S, F dan H. Semuanya berasal dari Madura,” jelas Ekwan.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku baru sekali ini mencuri motor. Namun, polisi saat ini masih dalam proses pengembangan dan pemeriksaan lebih dalam.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *