Jakarta-Kesadaran menjaga kelestarian hutan mangrove sangat perlu dibangun untuk menjaga kelangsungan habitat spesies laut.

Dalam rangka World Clean Up Day, sebanyak 900 bibit mangrove di tanam di dua lokasi, Sabtu (17/9/2022). Selain penanaman bibit mangrove, juga dilakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Gerakan itu diinisiasi PT HM Sampoerna Tbk. Bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Sea Soldier dengan mengarahkan ratusan karyawan di kedua kota tersebut.

Para peserta secara langsung berpartisipasi membersihkan lingkungan sekitar, dan menanam mangrove atau tanaman bakau. Para peserta juga berhasil mengumpulkan 431 kg sampah non-organik yang diambil dari sekitar taman wisata di kedua kota.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan kegiatan bersih-bersih serta penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keberlangsungan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Vassilis menjelaskan dalam melestarikan lingkungan, kami berkomitmen untuk mengurangi dan mendaur ulang limbah dari kegiatan operasi kami, termasuk limbah pasca konsumsi, Selasa (20/9/2022).

Vassilis juga menekankan pentingnya mangrove sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan serta mitigasi pemanasan global di tingkat nasional dan global.

Vassilis berharap kegiatan yang dilakukan Sampoerna tersebut dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan menginspirasi pihak lainnya untuk ikut serta melestarikan lingkungan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *