surabaya – Polisi mengungkap alasan 3 pelaku maling yang bersembunyi di sungai selama tiga jam karena di kejar massa oleh warga sekitar. ketiga maling tersebut segera di evakuasi petugas polsek kenjeran surabaya saat diteriaki dan dilempari warga dengan batu.

Pelaku maling adalah warga Tambak Wedi Baru Surabaya berinisial S (21), Warga jalan pecindilan Surabaya berinisial F (21), dan warga Jalan Penjindilan Sunden Surabaya berinisial RP (19). Mereka tertangkap ketika ketahuan mencuri motor warga dan mengaku terjerat utang aplikasi online (pinjol).

“Mereka mengaku punya utang aplikasi pinjol. Ada yang Rp 1 juta, ada yang Rp 900.00,” kata kapolsek kenjeran Kompol Buanis Yudo di Surabaya, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya Peristiwa itu terjadi di sungai Jalan Kedinding Lor Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Kedua pencuri motor itu masuk ke sungai pada pukul 23.30 WIB. Mereka bertahan di sungai itu hingga dievakuasi petugas polisi pada Senin (19/9/2022) pukul 03.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya sampai harus melepas tembakan ke udara agar warga yang menunggu di atas sungai membubarkan diri dan kedua pencuri bisa diamankan.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *