SEMARANG – Wisuda ke-112 Universitas Negeri Semarang (Unnes) sempat diwarnai haru. Salah satu wisudawati menjalankan prosesi namun hanya berupa foto karena ia meninggal akibat kecelakaan .

Dalam keterangan yang diberikan pihak Unnes, wisudawati yang bernama Aisyah meninggal akibat kecelakaan pada 6 Mei 2022 setelah melakukan sidang skripsi. “Almarhumah Arih Aisyah S.Pd,” panggil petugas pembaca nama peserta wisuda Unnes, dengan suara bergetar, Rabu (21/9/2022). Kemudian majulah seorang laki-laki yang membawa foto Aisyah. Dengan simbolis itu, Aisyah dinyatakan lulus dengan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.

“Kami turut berduka cita. Ini harus jadi contoh. Dibalik perjuangan kuliah siswa ada harapan besar orang tua. Sekali lagi, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mendiang Arin Aisyah, juga untuk orangtuanya yang hebat,” kata Rektor Unnes, Fathur Rokhman dalam keterangannya, Rabu (21/9).

Pendaftaran wisuda Aisyah dilakukan oleh para sahabatnya, termasuk yang mewakili dan membawa foto ketika wisuda. Dalam acara wisuda juga sempat diadakan doa yang diikuti jajaran senat dan juga para wisudawan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *