Jakarta – Fabio Quartararo menegaskan tak akan takut menghadapi trek basah yang mungkin akan terjadi di MotoGP Jepang 2022.

Pasalnya, ia mempunyai kenangan manis di MOTOGP Mandalika.

Pembalap Yamaha itu mengakui balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia, jadi pengalaman berharga. Ia tak lagi takut menghadapi trek basah yang selama ini dianggap berbahaya.

“Ya, terutama juga karena saya pikir pada 2019, level grip di sini sangat tinggi. Saya ingat juga saya balapan dengan Marc dan Dovi, mereka sangat cepat. Jadi, semakin banyak grip di trek, semakin baik bagi kami,” kata Quartararo dalam rilis resmi MotoGP.

MotoGP Mandalika 2022 jadi salah satu pengalaman berharga bagi Quartararo. Ia mampu finish di posisi kedua meski harus bersaing di lintasan basah.

Quartararo mampu melesat ke posisi kedua di lima lap terakhir jelang finish.

Ia tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Meski berusaha keras menekan, Quartararo tak sanggup mendekati Miguel Oliveira yang akhirnya menjadi pemenang balapan MotoGP Mandalika 2019.

Pembalap asal Prancis itu sangat berambisi untuk mempertahankan puncak klasemen MotoGP 2022 yang mulai terancam. Quartararo kini hanya berjarak 10 poin dari Francesco Bagnaia yang tengah menjuarai empat seri berturut-turut.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *