Jakarta – Berita bitcoin hari ini mengulas seputar pergerakan harga mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar. Bitcoin atau BTC tampak kembali menguat setelah sehari sebelumnya anjlok parah. Bitcoin tersebut, pada perdagangan hari ini berada di posisi harga Rp 290 jutaan.

Sementara pergerakan juga diikuti oleh kripto big cap lainnya, yang bergerak dengan harga berbeda-beda. Lantas bagaimana potensi Bitcoin selanjutnya, mari kita simak ulasan berita Bitcoin hari ini.

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Jumat, 23 September 2022. Mayoritas kripto big cap ini kembali berada di zona hijau setelah investor mencerna positif kenaikan suku bunga The Fed.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (23/9/2022) pagi ini, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 5,50 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 2,45 persen sepekan.

Sedangkan kripto XRP masih melanjutkan penguatan sejak kemarin. XRP meroket 25,70 persen dalam 24 jam terakhir dan 48,92 persen sepekan. Dengan begitu, XRP itu kini dibanderol seharga USD 0,4884 per koin.

Harga Bitcoin atau BTC turun tajam setelah pengumuman Federal Reserve mereka akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin untuk memerangi inflasi yang sangat tinggi.

Mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar turun di bawah USD 19.000 atau sekitar Rp 285,5 juta setelah pengumuman sebelum rebound di tengah volatilitas paar yang meluas.

Pada Kamis (22/9/2022) pagi kemarin, bitcoin diperdagangkan di sekitar USD 18.490, turun sekitar 2,12 persen selama satu hari terakhir. Bitcoin juga turun sekitar 8,53 persen dalam tujuh hari terakhir ini.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *