Surabaya – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan berkunjung ke Gedung At-Tauhid Tower UM Surabaya kamis kemarin.

Ia mendorong ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya untuk berani berkompetisi dan bersaing di era digital seperti saat ini.

Menurutnya, anak muda atau mahasiswa yang bisa menyiapkan dirinya dengan baik, maka merekalah yang akan survive. Sementara mereka yang tidak mampu mempersiapkan diri akan tersingkir.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga berharap nantinya ada menteri, jenderal, gubernur atau presiden yang lahir dari mahasiswa UM Surabaya saat ini.

Selain memberikan motivasi, Zulhas juga menyampaikan sejumlah pencapaiannya selama mengemban amanah menjadi Menteri tiga bulan lalu, salah satunya keberhasilan mengendalikan harga pasar menjadi relatif stabil di tengah gejolak pemulihan ekonomi pasca-Pandemi COVID-19.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengatakan kedatangan Menteri Perdagangan ke kampusnya merupakan sesuatu yang luar biasa.

Dia berharap kedatangan Zulhas akan memberikan pelecut motivasi untuk mahasiswa baru sebagai bekal ilmu yang nantinya dapat di aplikasikan di tengah masyarakat.

Menurut Suko, Menteri Perdagangan memiliki pengaruh yang besar dalam membangun fakultas-fakultas di UM Surabaya, khususnya perizinan Fakultas Kedokteran (FK) tahun 2016.

Dia menambahkan bahwa UM Surabaya akan membuka Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *