Jakarta — Puan Maharani Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP terus diharapkan menjadi calon presiden 2024.

 

Berdasarkan sejumlah hasil survei elektabilitas Puan selalu tertinggal jauh dengan sejumlah tokoh, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Salah satu penyebab rendahnya elektabilitas Puan adalah karena dia belum memaksimalkan posisi sebagai Ketua DPR dan selalu mengikuti kebijakan pemerintah yang selalu populer di mata rakyat.

 

Pendekatan secara langsung kepada rakyat juga harusnya perlu dilakukan oleh Puan. Namun, pendekatan yang dilakukan oleh Puan ini cenderung elitis dikarenakan Puan memiliki keistimewaan sebagai anak dan cucu seorang presiden.

 

Posisi Puan sebagai Ketua DPR RI dan sebagai anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri seharusnya bisa menjadi keuntungan tersendiri dan bisa menaikan popularitas serta menggerek elektabilitas nya.

 

Mengingat waktu pendaftaran yang kurang lebih satu tahun lagi, dan waktu pemilihan yang juga akan berlangsung dua tahun lagi. Puan harus tancap gas untuk menaikkan elektabilitas dan popularitasnya di tengah masyarakat.

 

Puan harus luwes dan sabar serta sungguh-sungguh dalam mendengarkan keluh kesah masyarakat, agar bisa memahami masalah yang masyarakat alami.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *