Malang – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara kembali menerima informasi bertambahnya jumlah korban tewas akibat tragedi Kanjuruhan menjadi 153 orang, Minggu (2/10/2022).

“Saya sebagai salah satu penggila bola ikut berduka atas jatuhnya korban di stadion Kanjuruhan, Malang. Sampai pagi ini informasinya sudah 153 orang yang meninggal dunia,” kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menginformasikan sebanyak 127 orang yang meninggal dunia akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebanyak 125 Aremania dan 2 anggota kepolisian dikabarkan tewas dalam insiden tersebut.

“Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri, dan 125 yang meninggal, di stadion ada 34,” ucap Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta di Mapolres Malang.

Akibat tragedi tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyampaikan duka cita yang mendalam bagi para dan memutuskan untuk menghentikan kompetisi BRI liga 1 2022/2023 selama sepekan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *