Surabaya — Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai melakukan perantingan pohon di jalan-jalan protokol untuk memimalkan dampak pohon tumbang akibat angin kencang saat memasuki peralihan musim atau pancaroba.

 

Wakil Walikota Kota Surabaya Armuji meminta warga Surabaya menginformasikan apabila menemui pohon yang lebat agar bisa dilakukan perantingan dengan cara menghubuni lurah, camat setempat atau Call Center 112.

 

Selain perantingan, Pemkot Surabaya sedang melakukan pengerjaan saluran atau pemasangan box culvert pada 55 titik di Kota Surabaya untuk persiapan menghadapi musim hujan.

 

Pemkot juga melakukan pemetaan wilayah-wilayah rentan banjir, genangan dan macet pada saat terjadi hujan deras sehingga dapat dicarikan alternatif penyelesaiannya.

 

BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya mencatat belum ada tanda-tanda musim hujan datang, melainkan yang sedang terjadi saat ini adalah peralihan musim atau pancaroba.

 

Meski demikian, hujan tetap berpotensi turun namun intensitasnya masih rendah sehingga bisa jadi tidak turun atau terjadi setiap hari.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *