Surabaya – Maling handphone di sebuah kafe di Jalan Kedung Cowek, Surabaya dilempari batu oleh warga hingga menceburkan diri ke sungai pada Selasa (4/10/2022) pagi. Diketahui, maling tersebut mengulangi aksinya, setelah sebelumnya aksinya berhasil.

Iptu Agus Suprayogi Kanit Reskrim Polsek Tambaksari membenarkan, usai dievakuasi oleh polisi, kini pria berinisial M (34), warga Galis, Bangkalan, Jawa Timur itu langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Iptu Yogi menyatakan, bahwa pelaku kembali melancarkan aksinya sekitar pukul 04.30 WIB pagi karena pencurian pertamanya lolos.”Jadi itu pelaku sudah dua kali ngambil HP di tempat itu. Itu kafe kan di Jalan Kedung Cowek. Kemarin ada kejadian di situ HP hilang ada CCTV,”.

Namun ternyata, korban yang merupakan karyawan kafe telah mengenali helm pelaku dari rekaman CCTV kemarin. Sehingga sengaja menunggu M untuk datang lagi. Begitu pelaku datang, korban berteriak hingga memicu perhatian warga.

Warga sekitar langsung mengejar pelaku hingga M nekat menceburkan diri ke sungai sekitar. Masyarakat yang kesal, terus melemparkan batu ke arah pelaku.

Hingga petugas kepolisian, BPBD, dan lainnya datang, pelaku dievakuasi menggunakan bantuan tangga umtuk naik dari dinding sungai dengan tinggi sekitar 4 meter.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *