Situbondo – Bupati Situbondo Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak atau sidak proyek pembangunan ruas jalan di Dusun Cangkring, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

“Sidak kami lakukan untuk memastikan proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBD 2022 ini dapat selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan infrastruktur ini,” kata Bung Karna, sapaan bupati.

Bupati mengungkapkan, progres  proyek pembangunan infrastruktur jalan senilai sekitar Rp 3,8 miliar itu sudah mencapai 73%.

“Masih ada 27% aspal yang tersisa. Oleh karena itu, saya berharap kepada dinas dan CV bisa menyelesaikan ini tepat waktu,” ujarnya.

Menurut Bupati Karna,  jalan desa  masih perlu diaspal sekali lagi agar kualitas jalan memenuhi standar yang telah ditentukan.

Ia mengatakan akan terus memantau proyek pembangunan infrastruktur jalan lainnya di Situbondo.

“Selama bisa diakses dengan sepeda, saya akan pantau setiap hari Minggu sehingga bahkan di hari libur nasional bisa kita gunakan untuk memantau pelaksanaan pembangunan di Situbondo,” katanya.

Situbondo yang mulai memasuki musim hujan, Bupati Karna meminta dinas terkait dan kontraktor untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan tepat waktu.

“Tentu harus tepat waktu. Karena bagaimana juga ini akan berdampak bagi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menikmati jalan dengan baik, kalau jalannya banyak yang rusak tentu di musim hujan banyak orang yang jatuh. Oleh karena itu, pelaksanaan proyek yang dari DAK ini agar segera dituntaskan,” katanya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi sidak pengejaan proyek infrastruktur bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat di sela menggelar gowes. 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *