Sidoarjo – Sebuah bus pariwisata kecelakaan tunggal di ruas Tol Porong – Sidoarjo, tepatnya di km 762.800 pada Senin (10/10/2022) dini hari, sekitar pukul 02.45 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan tiga penumpang bus meninggal dunia di lokasi, dan 37 orang mengalami luka ringan dan enam lainnya dilaporkan luka berat.

 

Bus tersebut diketahui baru saja melakukan perjalanan pariwisata dari Pulau Bali, dan saat terlibat kecelakaan sedang dalam perjalanan pulang menuju ke Krian.

 

“Saat tiba di lokasi kejadian, posisi jalan menyempit dari tiga ke dua lajur. Sopir bus kaget sampai akhirnya menyerempet pagar tol lalu menyerempet tiang beton jembatan overpass, akhirnya banting setir ke kanan. Kemudian karena kecepatan yang tinggi tadi, menabrak sekitar lima barrier beton yang ada di jalur tengah sampai rubuh, dan akhirnya bus terguling melintang menutup hampir seluruh lajur,” jelas Ipda Dodik Panit PJR Tol Jatim 2

 

Iptu Dodik menjelaskan, saat ini para korban baik yang meninggal maupun mengalami luka-luka sudah dibawa ke tiga rumah sakit yang ada di Kabupaten Sidoarjo, yakni di RSUD, RS Porong dan RS Delta Surya.

 

Kecelakaan tersebut, sempat membuat ruas Tol Porong-Sidoarjo mengalami kemacetan cukup panjang. Namun, pada sekitar pukul 5.30 setelah bus berhasil dievakuasi, kepadatan lalu lintas mulai berangsur mencair.

 

Panit PJR Tol Jatim 2 itu menyebut, sopir bus beserta kernetnya mengalami luka berat sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Selanjutnya untuk kasus kecelakaan tersebut sudah dilimpahkan unit PJR Jatim 2 kepada unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *