JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS Mulyanto mengusulkan, agar Presiden Jokowi menggunakan mobil listrik Esemka untuk kendaraan dinas pejabat. Hal ini terkait rencana pemerintah yang bakal mengganti kendaraan dinas pejabat menggunakan mobil listrik.Wakil Ketua Fraksi PKS menyebut mobil listrik Esemka tepat digunakan.

Di sisi lain, Mulyanto menilai usulan pemerintah mengganti mobil dinas pejabat dengan mobil listrik tidak tepat. Mengingat kondisi keuangan Indonesia saat ini sedang tidak sehat. Menurut dia, pemerintah sebaiknya menghemat anggaran untuk menghadapi adanya kemungkinan resensi secara global di masa mendatang.

Akan tetapi, jika Jokowi menggunakan merek Esemka, Mulyanto menyebut mobil buatan anak bangsa itu cocok dengan kondisi kas negara saat ini.Lebih lanjut, ia juga mengingatkan Jokowi agar berhati-hati dalam mewujudkan program itu. Sebab, perlu berkaca juga pada kas negara saat ini.

“Apalagi sekarang beredar kabar sudah ada beberapa pejabat negara yang cawe-cawe dalam program penggantian kendaraan dinas ini. Kita patut curiga keterlibatannya dalam program ini bukan untuk tujuan yang baik. Tapi untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya,” jelas Mulyanto pada Senin (10/10/2022).

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *