Jakarta — Partai NasDem yang identik dengan nuansa biru telah disindir oleh Elite PDI Perjuangan (PDIP) dengan mengatakan ‘biru lepas dari Jokowi’ setelah mengusungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

Pada Minggu (9/10), PDIP menggelar Talkshow HUT Ke-77 TNI Adalah kita dengan sejumlah narasumber.

Di acara tersebut, awalnya sebelum memulai diskusi Hasto memamerkan lukisan pertempuran 10 November yang ada di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Selatan.

Hasto menyinggung peristiwa pejuang menyobek bagian biru dari bendera Belanda dan Hasto juga mengairkan warna biru bendera tersebut dengan ‘biru’ di masa kini.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut arah pembicaraan itu Hasto enggan menjawabnya. Dia menyebut pernyataannya itu mengarah kepada perspektif historis yang diharap menginspirasi zaman sekarang dan merancang masa depan.

Partai NasDem yang identik dengan warna biru menanggapi pernyataan Hasto tersebut. Ketua DPP NasDem Willy Aditya menilai ada klaim yang tak berdasar dari pernyataan Hasto. Ia juga menegaskan pihaknya selalu segaris dengan arahan Jokowi sebagai parpol pendukung Jokowi saat pilpres lalu.

 

 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *