Bandung – Sejumlah DPW PPP di berbagai daerah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk Pemilu 2024. Mulai dari DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara hingga Sulawesi Selatan, merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah tersebut supaya bisa menjadi capres pilihan PPP.

Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus kader PPP Uu Ruzhanul Ulum pun merespons hal itu. Mulanya, Uu meminta supaya pengurus PPP di wilayahnya, Jabar, tidak buru-buru untuk memberikan dukungan capres kepada salah satu kandidat.

“Beberapa daerah sudah mendeklarasikan mendukung salah satu calon presiden. Harapan kami, DPW PPP Jawa Barat jangan buru-buru menentukan hal semacam ini. Karena masih lama, 2 tahun bisi kaeraan (takut malu), tenang saja, kita berpikir panjang,” kata Uu, Senin (10/10/2022).

Uu lalu menyinggung supaya capres pilihan PPP harus memberikan dampak besar bagi partai. Salah satunya, kata dia, minimal bisa mendapatkan jatah kursi menteri untuk PPP jika mengusung kandidat capres 2024.

“Yang jelas siapa yang didukung PPP harus menang, supaya kita ada dampak positif untuk partai, untuk kebesaran partai. Minimal lamun anu didukung presidenna (kalau yang didukung presidennya) menang, kita (PPP) dapat jatah menteri. Jangan sampai kita salah dukung, akhirnya tidak dapat apa-apa dalam pilpres yang akan datang,” ucapnya.

Opsi ini dirasa realistis bagi Uu supaya bisa membesarkan nama PPP. Sehingga menurutnya, jika bisa mendapatkan posisi menteri dalam kabinet, PPP secara otomatis bisa menjadi partai yang besar kembali nantinya.

“Sehingga PPP punya kekuatan menjadi partai besar lagi, dan saatnya kita dapat jabatan ataupun ya beberapa kedudukan kabinet yang akan datang,” tuturnya.

“Jadi harapan kami, DPW Jawa Barat ulah gurung gusuh (terburu-buru dalam menetapkan capres), tenang wae, santai, masih ada waktu untuk berpikir melihat situasi dan kondisi. Karena politik kan selalu berubah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader PPP di daerah ramai-ramai mendeklarasikan Ganjar menjadi capres untuk 2024. Terhitung sudah ada 4 daerah yang mendorong Ganjar jadi capres yaitu DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

Di Jabar sendiri, DPW PPP hingga saat ini belum mengambil keputusan itu. PPP Jabar masih menunggu hasil musyawarah di berbagai cabang mengenai capres yang akan diusulkan DPW ke DPP.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *