Jayapura — Selasa (11/10/2022) rombongan tim dokter Lukas Ernembe yang terdiri dari 2 dokter dan 1 perawat telah datang di Bandara Sentani, Jayapura.

Tim dokter tersebut terdiri dari, dokter spesialis jantung dan spesialis internis serta satu perawat.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Lukas Ernembe memang masih perlu di observasi. Pengawasan kondisi kesehatan Lukas Ernembe pun sampai saat ini masih dilakukan. Pihaknya juga menunggu beberapa obat yang akan dibawa oleh dokter spesialis.

Diketahui, pada tanggal 12 September 2022 Lukas Ernembe dipanggil dalam dugaan kasus suap dan gratifikasi APBD Provinsi Papua. Saat itu, Lukas Ernembe masih menjadi saksi di tahap penyelidikan.

Namun, panggilan di Polda Papua saat itu tidak dihadiri oleh Lukas Ernembe melainkan penasehat hukumnya untuk menjelaskan alasan ketidakhadirannya.

Kemudian KPK menetapkan perkara Lukas Ernembe ke tahap penyidikan dan KPK juga memberikan surat panggilan pertama sebagai tersangka kepada Lukas Arnembe pada hari Senin, 26 September 2022.

Panggilan pertama ini tidak dihadiri lagi oleh Lukas, dan Lukas kembali mengirimkan tim kuasa hukumnya untuk memberikan alasan kesehatan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *