BANTEN – Video bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya marah-marah viral di media sosial. Bupati Lebak itu marah karena ada mobil pick up masuk ke lapangan alun-alun Malingping dan dianggap merusak fasilitas.

Video berdurasi 1 menit 34 detik itu memperlihatkan Iti marah dengan menggunakan bahasa Sunda. Ia marah kepada para pekerja disana.

Geura turun dararia, hayang ditampilingan ku aing. Dararia nu aya di dieu malah dianteupkeun bae aya nu ngarusak alun-alun. Hayang dipeuncit ke ku aing beuheungna. (Cepat turun kalian, pengin ditempeleng sama saya. Kalian yang ada di sini malah diam saja ada yang merusak alun-alun. Pengin saya sembelih lehernya),” ucap Iti dalam video yang viral tersebut pada Rabu (12/11/22)

“Iya, intinya marah karena ada mobil yang masuk ke alun-alun, merusak fasilitas tangga disana.” ujar Kabag Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan membenarkan video Bupati Lebak marah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/10) sekitar pukul 20.00 WIB di alun-alun Malingping. Iti baru saja pulang dari Bayah setelah memantau lokasi yang terdampak banjir.

Iti beristirahat sejenak di alun-alun dan melihat ada pick up disana, Iti marah. “Ada yang bongkar panggung. Kayaknya habis ada acara di sana, terus besi kerangka panggungnya kan dibongkar, jadi mobil losbak (pick up) itu masuk ke dalam. Ada yang rusak, fasilitas tangga,” tuturnya.

Disinggung ucapan Iti yang akan menyembelih pekerja, Eka menyebut tidak mendengar kalimat itu.

“Wah saya mah nggak dengar, ya,” pungkasnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *