JAKARTA – Komentar Shin Tae-yong bahwa ia mungkin mundur sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia telah disorot oleh media Korea dan reaksinya telah disambut dengan mengejutkan.

Shin Tae-yong membuat sikap di media sosialnya, Rabu (12/10/2022). Pelatih Korea Selatan itu mengaku siap mundur dari kursi pelatih.

Pria berusia 52 tahun itu akan mundur jika Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga mundur dari kursi Ketua Umum PSSI. Iwan Bule kini memang didesak mundur pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Lewat media sosialnya, Shin Tae-yong bicara panjang lebar. Intinya, ia membela Iwan Bule. Ia menegaskan siap mundur jika Iwan Bule juga mundur dari PSSI.

Komentar Shin Tae-yong memicu perdebatan bagi pencinta sepakbola Indonesia. Banyak yang rela STY mundur saja sekalian asalkan Iwan Bule juga pergi dari sepakbola Tanah Air.

Namun sebagian besar mendukung STY dan Iwan Bule bertahan. Para pemain Timnas Indonesia juga menyatakan sikap mendukung Iwan Bule.

Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia sejak 2019. Indonesian bisa lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner-up Piala AFF 2020 Sementara Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-20 ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan dan membawa Timnas U-23 merebut perunggu di SEA Games 2021.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *