JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi memberhentikan Anies Baswedan dari jabatan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

 

Kebijakan tersebut dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 100/P Tahun 2022. Keppres itu dibacakan sebelum Heru Budi Hartono dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

 

“Mengesahkan pemberhentian dengan hormat dari jabatan terhitung dari tanggal 16 Oktober 2022 masing-masing, satu, saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022,” kata Kasubdit Wilayah II Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otda Herny Hutauruk di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10).

 

Heru Budi Hartono resmi menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Mendagri Tito Karnavian melantik Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan.

 

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ucap Tito diikuti Heru pada pelantikan yang dilaksanakan Senin (17/10).

 

Gubernur DKI Anies Baswedan resmi mengakhiri masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Selama lima tahun menjabat, ia meninggalkan sejumlah program untuk warga Ibu Kota, mulai dari JakLingko, OK Oce hingga rumah DP Nol Persen.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *