TULUNGAGUNG – Petugas menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dengan cara dilempar dari luar tembok penjara di lembaga pemasyarakatan klas II B Tulungagung, Jawa timur, Senin.

Petugas menemukan sabu terbungkus plastik itu tersangkut di jaring yang sengaja dipasang di sekitar tembok bagian dalam lapas demi mengantisipasi penyelundupan.

“Paket sabu yang dilempar seseorang ini setelah kami timbang berukuran sekitar 5,2 gram,” kata Kepala Lapas Kelas II B Tulungagung Tunggul Buwono di Tulungagung.

Belum diketahui siapa pelakunya. Dikatakan Tunggul Buwono, menemukan narkoba itu pertama diketahui saat petugas melakukan pemeriksaan rutin keamanan dan ketertiban di lingkungan LP.

Walaupun dilengkapi CCTV tetapi harus memerlukan pemasangan jaringan koneksi tersebut dengan lebih ketat.

“Sisi timur dikelilingi tanaman tebu, lemparan ini berhasil melewati dinding Lapas namun tersangkut ke jaring yang kita pasang,” katanya.

Sebelum itu, petugas juga sudah pernah menggagalkan penyelundupan narkoba di dalam lapas dengan cara modus pengiriman makanan.

Namun petugas berhasil memergoki “Untuk itu kita memasang jaring sepanjang 20 meter dengan lebar empat meter untuk mengantisipasi upaya penyelundupan barang terlarang melalui lemparan, kalau dari depan sudah kita perketat,” ujarnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *