SURABAYA – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jatim), KH Marzuki Mustamar memberikan pesan khusus perihal diangkatnya Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Toni Harmanto.KH Marzuki Mustamar mengingatkan berbagai persoalan yang muncul di masyarakat menjadi perhatian serius aparat negara.

“Soal pergantian kepemimpinan di Polda Jatim, kami sebagai pribadi dan juga sebagai NU mempersilakan, mempercayakan kebijakan di Polri dan lembaga-lembaga negara lainnya, kami serahkan kepada mereka. Kami yakin mereka ambil keputusan yang terbaik,” kata KH Marzuki Mutsamar, Selasa (18/10/2022).

Menurut KH Marzuki Mustamar, dirinya yakin kalangan tokoh maupun ulama NU di Jawa Timur turut dimintai pendapat sebelum melakukan pergantian tersebut. Sehingga, pihaknya menerima dan percaya pada utusan masing-masing instansi.

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang itu menuturkan, secara khusus dirinya mengimbau tentang kasus tragedi Kanjuruhan Malang. KH Marzuki Mustamar mengingatkan pentingnya mengutamakan kemanusiaan.

“Kami pada prinsipnya sama dengan kalangan yang lain, kami lewat video yang kami sebarkan, satu utamakan masalah kemanusiaan. Mohon siapapun jangan memanaskan suasana dari pihak manapun,” ungkapnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *