Surabaya – Pemkot Surabaya akan ubah desain wisata sungai Kalimas Surabaya melalui hasil studi yang dilakukan bekerja sama dengan Belanda.

Mereka berdiskusi terkait hal tersebut di ruang kerja walikota, Selasa, 18 Oktober 2022. Sesuai dengan pertemuan itu, Eri menjelaskan, pada saat peresmian susur Sungai Kalimas, ia mengajak Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa.

Rencana ini merupakan kerja sama pihaknya, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur Muhammad Isa Anshori bersama Representative Kerjasama di Sektor Air Indonesia-Belanda Rien A.C. Dam.

Pada saat itu, khofifah memanggil Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jatim Muhammad Isa Anshori dan meminta bantuan dari pemerintah Belanda dalam menggerakan Kalimas menjadi studi.

Maka dari itu, dia menilai ada potensi bisnis dan rekreasi di sepanjang sungai Kalimas. “maka, itu perlu retorasi dari beberapa lokasi menarik di kota Surabaya sebagai heritage atau pun sebagai sejarah modern dan mungkin juga lokasi-lokasi yang menjadi peluang potensi bisnis,” kata Rien A.C. Dam.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *