Trenggalek — Untuk membantu penanganan akibat bencana banjir di wilayah Kabupaten Trenggalek Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengirimkan personel dan bantuan.

“Jadi, tadi baru saja yang berangkat ini adalah tim personel dan logistik untuk mendukung (penanganan dampak banjir) di Trenggalek,” ujar Emil Elestianto Selaku Wakil Gubernur Jawa Timur setelah melepas tim petugas dan bantuan ke Trenggalek di halaman Pusat Informasi Bencanda BPBD Provinsi Jawa Timur pada Selasa (18/10).

Emil juga berkata bahwa pemerintah provinsi memantau dampak bencana alam di Trenggalek serta bagian wilayah Jawa Timur yang lain. Hasil dari pemantauan itu menyebutkan curah hujan di Jawa Timur terlihat ekstra tinggi.

“Curah hujan tadi sudah di atas 100 sampai 300 (mm), dan memang kawasan selatan untuk dua minggu ke depan harus berhati-hati dan kami dalam hal ini fokus adalah aksi tanggap darurat di lapangan,” kata Mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Emil meminta warga Trenggalek yang khususnya tinggal di daerah dekat tebing, untuk sementara mengungsi di tempat yang lebih aman. Terutama untuk anak-anak, lansia, dan ibu hamil.

Wakil Gubernur mengharapkan BPBD Provinsi Jawa Timur dapat mengopsimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada untuk menangani dampak bencana alam.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *