SIDOARJO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan kafilah MTQ Jatim yang telah berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan. Khofifah akan memberikan bonus Kafilah MTQ Jatim.

Gubernur Khofifah mengucapkan syukur, serta menyampaikan terimakasihnya kepada kafilah MTQ Jatim, yang berhasil membawa pulang piala juara umum, setelah 37 tahun lamanya.

“Alhamdulillahirobbil alamin, Alhamdulillahirobbil alamin, Alhamdulillahirobbil alamin. Rasanya menggenapi seluruh penghargaan, yang Alhamdulillah sangat sering diperoleh oleh Provinsi Jawa Timur,” kata Khofifah di VIP Bandara Juanda, Kamis (20/10/2022).

Khofifah menjelaskan Pemprov Jatim akan memberikan bonus bagi seluruh peserta, yang terdiri dari 54 peserta ini. Mulai dari yang meraih juara, hingga mereka yang belum berkesempatan juara.

“Semua peserta akan diberikan bonus, tapi memang tidak diserahkan malam ini, harapannya tanggal 22 besok lusa, Hari Santri Nasional, panjenengan semua berkenan rawuh di Grahadi,” jelas Khofifah.

Keluarnya kafilah Jatim sebagai juara umum MTQ Nasional tahun 2022 ini, menurut Gubernur Khofifah adalah kado yang sangat indah pada HUT ke 77 Pemprov Jatim. Sekaligus kado Hari Santri 2022.

Sementara itu, Ketua Kafilah MTQ Jatim, KH. Abdul Hamid mengatakan, bahwa rasa capek yang tidak dirasakan para peserta, usai berhasil membawa juara umum yang ketiga, sejak 37 tahun yang lalu.

Abdul menambahkan mudah-mudahan piala ini kerasan di Jawa Timur. Dari 54 peserta ini, hanya ada 8 orang saja yang tidak berhasil meraih juara, sebagian besar berhasil menyabet juara.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *