Banyuwangi — Kasus pencabulan serta pemerkosaan 6 santriwati yang dilakukan oleh pengasuh dan pemilik Ponpes nya sendiri yaitu M.Fauzan itu dinyatakan lengkap atau P21.

 

“Perkara ini sudah dinyatakan lengkap oleh Jaksa, segera kita lakukan pelimpahan,” ujar Kompol Agus Sobarna Praja kepada wartawan, Kamis (20/10/2022)

 

Pelimpahan berkas perkara, barang bukti dan tersangka segera dilakukan hari ini jelas Agus. Namun, setelah dilakukan diskusi lebih lanjut lagi dengan Jaksa Penutut Umum (JPU) pelimpahan akan dilakukan minggu depan.

 

Kasus yang menyangkut Fauzan ini cukup lama dinyatakan lengkap oleh JPU dikarenakan ada beberapa poin yang perlu diselidiki lebih dalam lagi oleh JPU.

 

Agus mengatakan ada enam santri yang melaporkan pekara ini. Lima korban berjenis kelamin permukaan, sedangkan satu korban lagi berjenis kelamin laki-laki.

 

Kasus ini sebenarnya sudah berlangsung Juli 2022. Untuk melancarkan aksi bejatnya ini, modus tes keperawanan dilakukan oleh Fauzan. Dari enam korban yang telah melapor, satu santri diduga diperkosan sedangkan lima lagi dicabuli.

 

Tersangka terkena pasal 81 ayat (1) ayat (2) ayat (3) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang – undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *