SURABAYA – Polisi mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti sabu dan pil ekstasi.

Tersangka adalah MFR (35), warga Tandes, Surabaya. Tersangka diamankan di sebuah kamar kos kawasan Jalan Tambak Segaran.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marundurui mengatakan bahwa terbongkarnya aksi tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkotika.

“Saat diamankan dan dilakukan pengeledahan, kami temukan barang bukti narkotika yang disimpan di lemari,” kata Daniel pada Kamis (20/10/2022).

Setelah dilakukan penggeledahan di kamar kos tersangka, petugas menemukan dua pil ekstasi dan sabu seberat 0,6 gram.

Penyelidikan petugas tidak berhenti di situ. Petugas kemudian melanjutkan penyelidikan hingga menemukan safe house milik tersangka di Sedati, Sidoarjo.

“Dalam kamar kos tersangka kami menemukan barang bukti sabu seberat 246 gram dan ekstasi 536 butir yang disimpan di dalam lemari,” ungkap Daniel.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, barang-barang tersebut didapat oleh tersangka dari seseorang berinisial HBB yakni sabu seberat 1 kg. Barang bukti itu diambil dengan cara di ranjau pada Jumat (2/9) lalu. Sedangkan ratusan butir pil ekstasi didapat pada Jumat (9/9) lalu sebanyak seribu butir. Lokasi pengambilam ranjau di kawasan Bratang.

Dari pengakuan tersangka, dia menjalankan bisnis haram itu sudah 5 bulan. Dalam sekali beraksi tersangka mendapatkan keuntungan jutaan rupiah.

Atas kejahatan pelaku terancam dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *