SURABAYA, – Pasca adanya kondisi pandemi covid-19 di negeri ini, berbagai sektor terus berupaya meningkatkan perekonomian bangsa, tidak terkecuali di bidang fashion.

Untuk meningkatkan market fashion batik nasional, di kota Surabaya akan di gelar pameran batik terlengkap dan terbesar di Indonesia. Rencananya, pameran bertema ‘Batik Fashion Fair in Conjunction With Wisata Nusantara Fair’ 2022 ini akan digelar di Grand City Surabaya mulai 16-20 November 2022.

Direktur PT Debindo Mitra Tama, Budiono mengatakan, menjadi penutup akhir tahun Batik Fashion Fair 2022 bertajuk ‘Pelangi Setelah Pandemi’ hadir sebagai momentum bangkitnya para pelaku usaha dari perajin batik.

“Sampai saat ini sudah 80 persen dari 146 boot atau peserta di seluruh Indonesia sudah konfirm terdaftar ikut meramaikan Batik Fashion Fair 2022,” katanya, Senin (24/10/2022).

Budiono menjelaskan, even Batik Fashion Fair 2022 untuk memberi apresiasi dan kesempatan yang seluas-luasnya, terlebih sebagai tanda kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Khususnya kepada para pengusaha serta pengrajin batik dan insan fashion, maupun pengrajin kerajinan daerah untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas, maupun jaringan pasar baik nasional sampai internasional,” ungkapnya.

Budiono menambahkan, pameran Batik ini menampilkan berbagai produk, design dan motif terkini baju batik baik tradisional, etnik, maupun modern.

“Pameran batik terbesar dan terlengkap akhir 2022 di Grand City Surabaya kita targetkan 25 ribu pengunjung,” tegasnya.

Diungkapkan Budiono bahwa kali ini Batik Fashion Fair 2022 berbeda dengan sebelumnya yaitu dengan menggandeng wisata nusantara.

“Wisata Nusantara Fair 2022 dihelat dalam rangka mempercepat pemulihan sektor pariwisata guna menggerakan perekonomian Indonesia, khususnya di Jawa Timur, serta mengangkat potensi wisata buatan atau desa wisata yang sedang marak di Jawa Timur,” tuturnya.

Pameran ini menampilkan berbagai produk atau layanan pariwisata yang berasal dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten dan Kota, BUMN/BUMD, Desa Wisata, Travel Agent, Wisata Atraktif, Pusat Oleh-Oleh, Hotel, Villa, Resort, dan masih banyak lagi baik dalam skala Jawa Timur hingga Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *