SIDOARJO – lokasi Sidoarjo dilanda angin puting beliung pada hari Minggu sore. Sepanjang Perumahan KNV pohon banyak yang tumbang dan jalan tidak bisa dilalui sepeda motor maupun mobil.

Peristiwa itu membuat warga panik saat hujan begitu lebat sekitar pukul 14.10 dan mulai menggoyangkan pepohonan.

Ada salah satu karyawan kafe kabro pariyono menceritakan saat pepohonan banyak yang tumbang.

“Satu per satu pohon itu tumbang ke jalan. Saat itu situasinya sangat menakutkan. Makanya banyak karyawan itu yang keluar mau menyelamatkan diri,” pungkas Minggu (23/10/2022).

“Itu berlangsung selama kurang lebih 10 atau 15 menit. Saya enggak menghitung. Mungkin lebih cepat, ya. Karena rasanya kejadiannya lumayan lama,” katanya.

Sesudah kejadian jalanan dipenuhi dengan bangkai pohon. 4 mobil terkena pohon.

Di 2 desa 268 rumah di Terjang puting beliung yaitu desa Entalsewu dan Sidokepung.

“Ini data sementara, rumah yang rusak akibat puting beliung ada 268 rumah. Itu untuk 2 desa, di Entalsewu dan Sidokepung, termasuk di Dusun Mlaten ini,” ujarnya, Minggu (23/10/2022) malam.

“Untuk data sementara rumah yang rusak akibat angin kencang sejumlah 268 rumah dan 57 kamar kost. Sementara itu ada empat korban luka,” ujar Dwijo saat dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).

Ada 4 korban yang luka ringan langsung di rawat dan langsung bisa pulang.

“Besok akan kami mulai pendataan. Setelah itu kami tentukan langkah bantuan apa yang bisa kami lakukan. Malam ini kami akan berikan kebutuhan makanan berupa nasi bungkus bagi warga terdampak yang rumahnya memang rusak parah,” pungkasnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *