Bangkalan – Hari jadi Bangkalan yang ke-491 pada 25 Oktober 2022 diwarnai dengan kedatangan KPK ke kantor Pemkab Bangkalan dan Pendopo Agung. KPK melakukan penggeledahan di ruangan di lantai 2 Pemkab Bangkalan.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengungkapkan jika KPK menggeledah 3 ruang pejabat utama, termasuk ruangannya.

“Ya, di ruang Bupati, ruangan saya (Wabup) dan pak Sekda. Kalau ruangan yang lain saya tidak tahu,” kata Mohni, Senin (24/10/2022).

Dari pantauan di Pendopo Agung (rumah dinas Bupati), terdapat 9 orang penyidik KPK yang terlihat keluar dari sana. 2 petugas masing-masing membawa sebuah koper. 1 koper kecil berwarna hitam dan 1 koper besar berwarna pink.

Namun, para penyidik enggan memberikan tanggapan atas kedatangannya ke rumah dinas Bupati Bangkalan tesebut.

Sementara itu, salah satu anggota kepolisian yang tidak mau namanya disebut mengaku, penggeledahan dilakukan di sejumlah tempat. Di antaranya kantor Pemkab Bangkalan, Pendopo Agung Bupati Bangkalan, dan kantor Dinas Perdagangan.

Bupati bangkalan tidak ada di tempat saat KPK melakukan penggeledahan. Bupati disebut sedang memiliki kegiatan di luar.

Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein mengucapkan jika Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron melakukan banyak agenda di luar kantor hari ini.

“Kebetulan hari ini kan hari jadi Bangkalan, jadi agendanya sama seperti tahun sebelumnya. Setelah tadi memimpin upacara pagi hari, dilanjutkan untuk ziarah ke makam Agung di Arosbaya,” kata Agus.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mohni.

“Tadi setelah dari Arosbaya, pak Bupati ke Klampis untuk mendampingi kunjungan kerja DPR RI Komisi V untuk meninjau lokasi Tanjung Bulu Pandan,” ucapnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *