JAKARTA – Pekan depan, keluarga hingga pacar akan hadir bersaksi di sidang perkara mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat berlanjut ke tahap pembuktian. Sidangnya akan ditunda dan akan kembali dilanjutkan Selasa 1 November 2022 dengan agenda pemeriksaan saksi sebanyak 12 orang.

“Kemarin ada saksi orang tuanya korban, keluarganya, korban, Vera pacarnya korban, dan serta adiknya. Jadi masih seputar keluarganya korban, ada 12 orang kemarin ya,” kata hakim ketua Wahyu Iman Santosa di PN Jaksel, Rabu (26/10/2022).

“Kita tunda hari Selasa 1 November pukul 09.30 WIB 12 saksi, tolong dihadirkan,” lanjut sang Hakim

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak nota keberatan atau eksepsi Ferdy Sambo. Sidang terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir N Yosua Hutabarat dan merintangi penyidikan itu berlanjut ke tahap pembuktian.

Hakim mengatakan surat dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) telah memenuhi syarat formil dan materiil. Hakim memerintahkan jaksa untuk melanjutkan kasus ini ke tahap pembuktian dan menghadirkan saksi-saksi di persidangan.

“Memerintahkan kepada jaksa penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara atas nama terdakwa Ferdy Sambo,” ujarnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *