Jakarta – Berikut kronologi kasus dugaan pelanggaran UU ITE yang menjerat Nikita Mirzani dari awal hingga saat ini.

Nikita Mirzani disebut menuduh Dito Mahendra sebagai penipu. Atas hal tersebut, Dito Mahendra yang merupakan Kekasih Nindy Ayunda melaporkan Nikita Mirzani atas dugaan pencemaran nama baik.

Pada 15 Juni 2022, atau satu bulan setelah laporan itu, rumah Nikita Mirzani dikepung pada pukul 03.00 WIB. Terhitung polisi telah mengepung rumah Nikita selama 10 jam.

Usai melakukan kesepakatan, di hari yang sama Nikita Mirzani datang ke Polres Serang Kota.

Pada tanggal 17 Juni 2022, tersebar surat penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka untuk kasus yang dilaporkan oleh Dito Mahendra tersebut.

Pada 15 Juli 2022, Polres Serang Kota menggeledah rumah Nikita Mirzani terkait kasus pelanggaran ITE dan membawa barang bukti berupa iPad milik Nikita.

Kemudian, Nikita Mirzani dijemput paksa di pusat perbelanjaan Senayan City pada 21 Juli 2022. Keesokannya, yakni pada tangal 22 Juli 2022 ia diizinkan untuk pulang.

Nikita Mirzani hanya menjalani wajib lapor seminggu sekali.

Tiga bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2022, Nikita Mirzani menyerahkan diri ke Polres Serang Kota dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Serang beserta barang bukti. Pada malam harinya, Nikita ditahan di Rumah Tahanan Kelas II B Serang.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *