Surabaya – Event Karnaval nang Tunjungan akan digelar pada Minggu 30 Oktober 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan oleh Wali Kota Eri Cahyadi. Warga yang hadir diminta untuk menggunakan pakaian batik karena akan dipamerkan kepada kepala daerah lain.

Rabu (20/10/2022), Eri mengatakan Karnaval nang Tunjungan yang digelar pukul 15.00-20.00 WIB ini bertujuan untuk mengenalkan batik khas Surabaya.

Eri ingin memamerkan batik khas Surabaya yang menonjolkan sparkling, Suro dan Boyo, Kya-kya, Semanggi, dan motif lainnya yang dibuat sendiri. Batik itu akan dikenalkan lewat berbagai kegiatan fashion hingga musik indie yang menghibur masyarakat.

Karnaval nang Tunjungan ini rencananya akan diadakan setiap tahun dan dimasukkan pada event 2023 mendatang.

Sementara Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya, Rini Indriyani mengajak masyarakat untuk hadir menyemarakkan acara. Dengan acara tersebut, peminat batik UMKM Surabaya akan semakin banyak dan dikenal lebih luas lagi.

Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos menambahkan, di acara ini akan ada 24 stan UMKM makanan dan minuman, 42 stand fashion, 6 stand food truck dan 7 stand UMKM Tunjungan Romansa.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *