PROBOLINGGO – Seorang balita di Probolinggo, Jawa Timur, disengat tawon vespa hingga meninggal.

Balita tersebut disengat tawon saat bermain bersama dengan 3 saudaranya di sebuah rumah kosong.

Korban bernama MRHF (4) warga Dusun Panggung RT 005/ RW 002, Desa Kertosono, Gading, Probolinggo. Akibat sengatan tawon itu ia meninggal pada Jumat (28/10).

Peristiwa bermula saat 3 bocah lainnya bermain di teras rumah kosong di sekitar rumahnya. Diketahui, di atap teras tersebut terdapat lubang yang menjadi sarang tawon.

“Ketiga bocah ini, ada yang berumur 7 tahun, 10 tahun, dan 11 tahun. Mereka bermain di teras rumah kosong,” kata Kapolsek Gading, Iptu Ahmad Jamil, Minggu (30/10/2022).

Saat itu, Jumat sore pukul 15.30 WIB, Korban bermaksud menyusul ketiga saudaranya. Tapi naas, korban malah menjadi sasaran tawon vespa.

“Saat lewat di depan rumah itu, kemudian korban disengat. Mengetahui hal itu, korban langsung dibawa ke Puskesmas, dan kami dengar dari pihak Puskesmas yang baru memberi informasi, karena keluarga korban tidak membuat laporan ke kami,” ujar Jamil.

Putra dari pasangan suami istri (Pasutri) Fathur Junaedi (23) dan Siti (22) yang berusia 4 tahun dan masih duduk di bangku PAUD itu dinyatakan meninggal akibat sengatan kawanan tawon vespa di Puskesmas.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Jamil sudah mendatangi rumah duka dan meminta keterangan pihak keluarga. Keluarga korban menganggap kejadian itu musibah dan telah membuat surat pernyataan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *