SURABAYA – Di Surabaya mengadakan karnaval yang sangat meriah. Kepala daerah di ajak wali kota Eri Cahyadi untuk fashion show.

Para Bupati dan wali kota mereka sangat senang dan mereka saling berpasangan. Batik yang di pakai beraneka ragam dan berkolaborasi.

Dengan itu para kepala daerah semakin mengembangkan batik tanah air.

Di acara itu para kepala daerah dan forkopimda naik ke atas panggung dan memamerkan desain busana batik yang mereka kenakan.

“Malam hari ini kita menggerakkan UMKM, kita coba menggerakkan semua UMKM. Sekaligus tadi memamerkan dan menggunakan batik Surabaya yang dipakai oleh kepala daerah gerbang kertasusila dan Forkopimda Surabaya. Alhamdulillah ini menunjukkan bahwa batik Surabaya sudah bisa kita masukkan ke daerah lainnya. Surabaya sekarang sudah ada ciri khas yang dimiliki dan akan terus dikembangkan sampai bisa ekspor ke manca negara,” ujar Eri Minggu (30/10/2022).

Eri menjelaskan ia sedang bekerja sama dengan Gresik dan Lamongan karena ia memiliki tenun.

“Inilah hadirnya pemerintah kalau ingin mencapai yang maksimal, maka pemerintah hadir disana. Tidak hanya dipelajari dan dilepas, tapi mbatik didampingi desainer dan pencampuran warna kita dampingi. Insyaallah bisa maksimal,” ujarnya.

Acara ini akan di rencanakan lagi untuk tahun berikutnya. “Sehingga wisatawan saat ke Surabaya tahu di bulan-bulan tertentu ada event apa,” katanya.

Pada event ini, terdapat 24 stand UMKM makanan dan minuman, 42 stand fashion, 6 stand food truck dan 7 stand UMKM Tunjungan Romansa.

Pada kegiatan ini ada 24 stand UMKM makanan dan minuman, 42 stand fashion, 6 stand food dan 7 stand UMKM Tunjungan Romansa.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *