Kediri — Napi berinisial M yang terjerat kasus narkoba dan ada di Lapas Klas 2A Kediri tewas dikeroyok sesama napi. Bully dan saling ejek antar napi menjadi penyebab pengeroyokan tersebut. Cekcok ini berujung menewaskan korban.

Pada Sabtu (29/10) usai sholat dzuhur waktu dimana pengeroyokan tersebut terjadi. Awalnya kepala regu pengamanan (karupam) melakukan kontrol blok hunian. Karupam sebenernya saat itu sudah curiga kepada beberapa warga binaan yang seolah memberi isyarat agar menuju ke kamar B10.

Lalu saat menuju ke kamar B10, terlihat warga berinisal M yang berasal dari Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri sudah tergeletak di dalam kamar.

Usai dilakukan penanganan intensif di RS Bhayangkara, napi tersebut dinyatakan meninggal pada sore harinya. Setelah peristiwa itu, pemetaan terhadap pelaku dilakukan oleh pihak lapas dan didapati warga binaan berinisial BO. M dipukul oleh BO karena tersinggung dengan ejekan nya dan sindiran tindakan bully.

Karena dirasa tak wajar, Lapas Kediri langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Kediri Kota.

Melalui pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, BO (24) dengan SG (27) serta HE (36) juga ikut dalam perkelahian dengan M.

“Sejak kemarin anggota telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi. Kami tetapkan 3 napi sebagai tersangka,” jelas AKBP Wahyudi sebagai Kapolres Kediri Kota

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *