MALANG – Dua pria pelaku pelemparan bom di rumah petugas Lapas Klas 1 Lowokwaru, Kota Malang terekam CCTV dan saat ini tengah diburu polisi.

Salah satu diantara mereka sudah teridentifikasi.

“Iya (kami memburu pelaku). Sejauh ini salah satu terduga pelaku teridentifikasi. Sedang kami lakukan pendalaman terkait keberadaannya,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny K Bara’langi pada Minggu (30/10/2022).

Ia juga menambahkan bahwa polisi melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Klas 1 Lowokwaru untuk mengindentifikasi pelaku yang diduga ada di wilayah tempat kerja korban.

“Kami cocokkan rekaman CCTV, kami juga berkoordinasi dengan Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang untuk mengidentifikasi pelaku-pelaku yang dapat kami curigai,” terang Donny.

Sejumlah Barang Bukti (BB) sudah diamankan petugas kepolisian seperti rekaman CCTV hingga material bom yang tersisa di kediaman korban di Dusun Jebuk, Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Ada beberapa barang yang kami amankan seperti pecahan kelereng, maupun batu-batuan kecil, serpihan kain yang diduga kuat menjadi bahan bondet (bom ikan),” kata Donny.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Heri Azhari sepenuhnya menyerahkan pendalaman teror bom yang mengarah ke rumah anggotanya kepada petugas kepolisian. Ia berharap pelaku bisa segera tertangkap dan diproses sesuai hukum.

Ia menduga teror yang terjadi di rumah anggotanya itu diduga berkaitan dengan upaya penggagalan peredaran narkoba di dalam lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang.

“Kalau kami hanya membaca tersirat, apa yang kami lakukan bersih-bersih (narkoba di) lapas. Tapi itu bisa jadi iya, bisa jadi tidak. Kemungkinan bisa hal (permasalahan) pribadi tapi masih 50:50. Tetapi saya berpikir lebih banyak dinas bersih-bersih,” tandasnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *