Jakarta – Anak terakhir dari Ferdy Sambo merupakan anak adopsi, seperti yang disampaikan oleh saksi Susi selaku Asisten Rumah Tangga (ART), bukan anak yang dilahirkan oleh istri sambo.

Sang ajudan Daden Miftahul Hal,menjadi saksi dalam sidang untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10).

Hakim menanyakan kepada saksi Daden di sidang itu soal kehamilan Putri pada 2019 lalu.

Mengingat, saksi sebelumnya, yakni Susi secara tegas mengatakan bahwa anak terakhir Sambo yang berusia 1,5 tahun dilahirkan oleh Putri.

“Dari 2019 dia pernah hamil melahirkan?” tanya Hakim kepada Daden.

“Kalau menurut saya tidak Yang Mulia,” jawab saksi Daden.

Hakim pun menyinggung keterangan saksi Susi sebelumnya yang mengatakan bahwa anak terakhir Sambo merupakan anak Putri yang dilahirkan kurang lebih 1,5 tahun lalu.

“Kalau satu setengah tahun kan berarti 2019-2020. Dia (Susi) ngotot itu anaknya Bu PC, saudara bilang tidak pernah melihat saudara PC hamil?” tanya Hakim dan dijawab “Siap Yang Mulia” oleh Daden.

Hakim selanjutnya menanyakan sejak kapan bayi tersebut ada di rumah keluarga Sambo. Akan tetapi, saksi Daden sempat ragu untuk menjawabnya.

“Mohon izin Yang Mulia pertanyaan ini menyangkut dengan kasus?” tanya saksi Daden.

“Ini menyangkut kasus,” tegas Hakim.

Akan tetapi, saksi Daden masih belum mau mengungkapkan dengan alasan bahwa Sambo dan Putri tidak berkenan anaknya yang masih bayi diungkapkan di publik dengan alasan masa depannya.

“Siap mohon izin Yang Mulia, setahu saya ibu sama bapak ini tidak berkenan anaknya yang paling kecil dikhawatirkan masa depannya,” kata saksi Daden.

Mendengar itu, Hakim menegaskan bahwa di persidangan tidak ada kaitannya dengan masa depan seseorang atau apapun, selain membuat terang suatu perkara.

“Ini di persidangan tidak ada kaitannya dengan masa depan atau apapun,” kata Hakim.

“Siap, untuk anak Ibu PC dan bapak yang paling kecil itu anak adopsi Yang Mulia,” ungkap saksi Daden.

Sebelumnya pada sidang hari ini juga, Susi menjelaskan bahwa anak terakhir atau anak keempat dari Sambo berumur 1,5 tahun.

“Anaknya siapa yang lahirkan, ibunya siapa yang lahirkan?” tanya Hakim Ketua.

Susi lantas menjawab bahwa anak terakhir tersebut dilahirkan oleh Putri Candrawathi.

Namun, Hakim menegaskan bahwa keterangan saksi Susi tersebut berbohong.

“Saudara bohong, saudara sudah disumpah loh. Saudara jangan bohong. Siapa yang lahirkan?” tegas Hakim Ketua menanyakan.

Namun demikian, saksi Susi hanya diam tidak berkata saat ditanya hal tersebut. Hal itu membuat Hakim geram.

“Banyak bohong dia di sini. Kok diam?” tegas Hakim Ketua.

“Ibu Putri,” jawab Susi.

“Saudara bertetap Ibu Putri yang lahirkan? Jawab yang serius, siapa yang melahirkan Arka?” tanya Hakim Ketua kembali dan dijawab hal yang sama oleh Susi, yakni Putri.

Saat ditanya kapan anak terakhir Sambo dilahirkan, Susi menjelaskan bahwa anak tersebut lahir pada 23 Maret 2021. Namun, Susi tidak bisa menjawab lokasi Putri melahirkan.

“Saudara tahu tanggal lahirnya tapi saudara gak tau lahirkannya di mana. Makin terjebak saudara dengan kebohongan saudara,” terang Hakim Ketua.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *