JAKARTA – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengalokasikan sebagian besar anggaran APBD untuk pembangunan infrastruktur jalan beton dan infrastruktur pendidikan, serta subsidi bantuan modal usaha. Ia menilai kebijakan tersebut telah tepat lantaran berpihak kepada kepentingan masyarakat luas.

Muhdlor menyampaikan hingga akhir 2022, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus menggenjot sejumlah proyek betonisasi jalan desa dan proyek infrastruktur. Salah satu proyek jalan beton yang menjadi prioritas yakni ruas jalan Tulangan-Bulang, Prambon.

Adapun jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut termasuk salah satu ruas yang padat kendaraan dan menjadi jalan utama masyarakat sekitar. Di samping itu, jalan ini menjadi jalur alternatif utama kendaraan yang datang dari Mojokerto dan sebaliknya.

Ke depan, Muhdlor menargetkan puluhan proyek jalan beton tuntas akhir tahun 2022. Ia menyebut masyarakat tidak perlu khawatir karena pos anggaran APBD 2022-2024 difokuskan pada kepentingan masyarakat.

Hal ini termasuk proyek infrastruktur jalan beton, perbaikan jalan rusak, pembangunan PJU, pengerukan kali, bantuan modal usaha kelompok ibu-ibu (Kurma), subsidi modal usaha Kurda Sayang hingga penambahan 2 unit sekolah baru, yakni SMPN 2 Tulangan dan SMPN 2 Prambon.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *