Surabayatv.tv – Korlantas Polri mengerahkan 184 kendaraan listrik yang terdiri dari 88 unit kendaraan roda empat dan 96 unit kendaraan roda dua untuk mengawal acara G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan pengerahan kendaraan listrik itu bertujuan untuk membuat lingkungan agar bebas polusi.

“Ketentuan untuk pengawalan presidensi G20 harus yang berbahan bakar nonfosil, yang betul-betul kita mengarah kepada nonpolusi dan ramah lingkungan,” kata Dedi, Jumat (4/11/2022).

Korlantas polri juga menggelar pelatihan kepada para petugas terkait pengelolaan kendaraan listrik berbasis baterai. Hal tersebut dilakukan agar para petugas terbiasa menggunakan kendaraan tersebut.

“Kenapa ini perlu dilatihkan, karena ini merupakan sarana prasarana baru. Yang oleh karenanya betul-betul, unsur keamanan, keselamatan, ini menjadi unsur yang paling utama, baik bagi pengemudi maupun nanti untuk melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujar Dedi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *