Jombang — Di Kabupaten Jombang telah terjadi hujan deras serta angin kencang. Bahkan, salah satu desa tersebut sempat disertai hujan es. Cuaca yang seperti ini bisa merusak rumah, kandang sapi, dan sekolah.

Salah satu lokasi yang terkena terjangan hujan deras dan angin kencang itu adalah Dusun Sawahan, Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Menurut Lutfi Hidayat (35) Kepala Dusun Sawahan cuaca ini terjadi sekitar pukul 13.30-14.00 WIB. Peristiwa seperti ini membuat 2 rumah warga Dusun Sawah.

Tak hanya itu, angin kencang dengan hujan es juga merusak 2 ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di kampungnya. Beberapa genting 2 ruang kelas rontok kemudian plafonnya ambruk.

“Kalau rumah rusak ringan karena beberapa gentingnya jatuh, banyaklah. Sudah diperbaiki sendiri oleh warga. Kalau yang tertimpa pohon tumbang masih menunggu PLN agar listriknya dipadamkan dulu,” ucap Lutfi.

Kedua rumah di Dusun Sawahan yang rusak bagian atapnya karena kejadian ini adalah milik Wagimah (85) dan Rojikin (43). Lalu, 2 kandang sapi yang ikut ambruk total adalah milik Mujiono (39) dan Efendi (45).

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *